Rabu, 29 Juli 2015

Heaven in Pesisir Selatan

“The tans will fade, but the memories will stay forever

Quote yang tepat buat seseorang yang sukaaaa banget holiday nya ke pantai.
Di indonesia banyak, ulangi, BANYAAAAAK banget pulau/pantai yang bagus. Entah itu di Bali, di Sabang, Lombok, Komodo, Padang, dan lain lain.
Di padang sendiri, dulu ngetren banget Pulau Sikuai. Cuma baru baru ini dengar berita kalau Sikuai sendiri udah lama ditutup karena kurang banyak pengunjung.
Nah, baru baru ini ada lokasi yang lagi terkenal di padang dan katanya pemerintah sedang mengusahakan tempat itu menjadi lokasi wisata. Lokasi nya berada di daerah Pesisir Selatan, padang.  Daerah Carocok. (fyi, carocok itu ada 2. Carocok tarusan dan carocok painan).
Di daerah itu banyak banget tempat wisata. Mau nyari bukit? Ada Bukit Mandeh. Atau mau nyari sesuatu yang menantang? Ada Sironjong.
Dan ini merupakan rekomendasi tempat tempat yang harus didatangi di carocok, pesisir selatan, padang.


1. Pulau Pagang 

Nah, pemikat utama pulau pagang adalah pantainya. Di pulau pagang juga sudah mulai ada banana boat dan penginapan. Jadi orang orang dari luar dapat menginap di pulau ini.
But for recomendation, buat yang nyari terumbu karang yang bagus di daerah pagang, pergi ke tempat yang sepi pengunjung. Karena di bagian tempat yang ramai biasanya jarang banget ada terumbu karang. Yang ada Cuma pasir doang. Nah, di daerah pinggirannya yang lumayan sepi pengunjung, terumbu karang dan ikan bertebaran loh. Sewa aja alat snorkling, dan udah puas deh manjain mata dengan terumbu karangnya.




2. Pulau Setan 

Namanya sih sedikit “rancu”. Well, nama asli pulau ini sendiri bukan pulau setan, tapi Pulau Sutan. Namun dari penduduk sekitar dinamakan pulau setan karena pernah terjadi beberapa kejadian disana. Contohnya : anak hilang dan enggak balik.
Pulau setan ini dihuni sama ubur ubur. Jadi kalo berenang di sana hati hati yah. Nanti takutnya malah kesengat sama ubur ubur lagi.


3. Pulau Sironjong

Buat yang nekat, yang mau ngerasain gimana rasanya nyawanya melayang, boleh coba Sironjong. Sironjong sendiri itu punya semacam tebing. Biasanya orang orang datang kesana untuk mencoba cliff jumping nya. Yup! Melompat dari ketinggian berapa meter. Untuk naiknya sendiri lumayan susah walaupun sudah disediakan tali tambang disana sehingga pengunjung mudah untuk mendaki ke atas.




4. Pulau Cubadak

Nah, ini juga merupakan pulau primadona di carocok tarusan. Tapi pemilik dari pulau ini orang italia, dan dari video di youtube berjudul "Onde Mandeh", pemilik nya itu gak ramah sama orang orang pribumi. Yup, memang sih pengunjung cubadak kebanyakan adalah orang bule. Dan karena itulah biaya penginapan pun mahal. 



5. Bukit Mandeh

      Nah, udah selesai sama yang pantai pantaian, sekarang ke bukit bukitan yuk! Bukit mandeh terkenal dengan pemandangannya yang indah. Ngeliat laut lepas dari atas, gimana gak keren coba? Yah gak kerennya di mandeh Cuma satu : jalan menuju ke puncak bukit mandeh. Jalannya yang rusak dan kadang berlumpur kalo hujan jadi alasan orang orang jadi malas ke mandeh. Jadi kepada bapak pemerintahan, kalau memang mau dijadiin tempat wisata, tolong perbaiki ya jalannya J



  Masih banyak lagi sebetulnya tempat wisata di padang, apalagi pesisir selatan. Kayak bukit langkisau, carocok painan, jembatan akar, dan lain lain. Bisa lah jadi salah satu tujuan untuk tempat wisata entar J

      Picture from google


Tidak ada komentar:

Posting Komentar